MacBook Air + Ipad = New MacBook Air

Dengan kedua pembaruan pada system operasi yang jatuh pada musim panas mendatang dan laptop baru yang tersedia saat ini, Apple sedang mencoba untuk menambahakn beberapa kualitas terbaik milik iPhone dan juga iPad ke dalam Mac.

Model baru dari Macbook Air memiliki bentuk yang lebih tipis dan ringan dibandingkan dengan yang sebelumnya, selain itu juga terdapat teknologi baru yang hadir disini, yaitu instant-on and ultra-long battery life yang di adopsi dari iPad. Tersedia dua pilihan untuk produk ini, 11,6-inch dan 13,3inch, harganya antara $999 sampai $1599 tergantung pada kombinasi layar, prosesor, dan penyimpannya. Semua model menggunakan flash memmory bukan hard disk.

Kedepannya, Apple ingin membawa lebih banyak iOS ke Mac, serta menambahkan dukungan yang lebih luas untuk mulitouch dan App Store. Ada beberapa fitur yang juga akan hadir dalam Mac OS X berikutnya.  OS yang juga dijuluki Lion ini akan dirilis pada musim panas 2011 tahun depan. OS baru ini dirancang untuk mengambil keuntungan dari beberapa fitur IOS mobile dengan membawa mereka ke desktop. Perusahaan ini mengungkapkan bahwa Mac akan segera memiliki toko mirroring aplikasi yang ada untuk iPhone dan iPad. Launchpad akan memudahkan pengguna untuk mengatur dan menjalankan aplikasi dalam sistem operasi yang baru. FaceTime, yang memulai debutnya pada iPhone 4 musim panas ini, juga akan membawa video-chatting ke dalam Mac. Disamping itu yang sedang diperbaharui adalah software unggulan Apple iLife suite. Edisi baru berisi update iPhotos, iMovie, GarageBand, dan iWeb iDVD. Dengan fitur iPhoto baru, akan lebih mudah bagi pengguna untuk mengirim email berbentuk foto atau gambar dan mengubahnya menjadi buku ataupun kartu.

referensi : disini

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *